Rilis Alternatif Jersey Persebaya Surabaya

Rilis Alternatif Jersey Persebaya Surabaya. –Shopee Liga One musim 2020 mungkin masih ditangguhkan tetapi itu tidak menghalangi Persebaya Surabaya untuk meluncurkan jersey alternatif untuk tahun ini.

Mengikuti warna kandang dan tandang yang masing-masing hijau dan putih, jersey alternatif tetap setia pada warna hitam tradisionalnya dari edisi sebelumnya. Jersey tersebut tetap mempertahankan logo klub meskipun telah diberi tampilan monokrom emas di samping rona hitam yang dipadukan dengan sentuhan emas tertentu di beberapa area agar lebih elegan.

Dampak Pandemi

Pandemi COVID-19 tentu berdampak pada masyarakat kita, tetapi kami berkomitmen pada keinginan kami untuk memberikan yang terbaik untuk para penggemar setia kami, Bonek,” kata Arizal Perdana, Senior Manager Persebaya Store.

Desain

Selain tampilannya yang gagah, jersey alternatif ini juga memiliki fitur teknologi dengan anti bau, anti UV dan juga teknologi cepat kering. Namun, penggemar harus cepat memborong jersey baru tersebut mengingat Persebaya Store hanya akan mengeluarkan 100 buah yang sudah mulai dijual.

Bonek Tionghoa Tolak Rasisme Melalui Komunikasi Simbolik

Penelitian ini berawal dari fenomena keberadaan Bonek Tionghoa (pendukung klub Persebaya Surabaya yang beretnis Tionghoa) di kota Surabaya. Meski jumlahnya minoritas (dibandingkan etnis Bonek atau Jawa), keberadaan Bonek Tionghoa mulai diakui di kalangan Bonek. Apalagi mereka juga rutin hadir secara fisik di stadion setiap Persebaya berlaga.

Pengalaman

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengalaman Bonek Tionghoa dalam mendukung Persebaya, serta memahami bagaimana mereka memaknai dukungan tersebut. Pengalaman tersebut terlihat melalui komunikasi verbal dan nonverbal yang mereka lakukan, yang tentunya secara implisit memiliki makna dan pesan tersendiri.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, tipe deskriptif, dan menggunakan metode fenomenologis. Data diperoleh dari wawancara mendalam yang didukung dengan observasi di lapangan (terutama saat Persebaya berlaga di stadion).

data riset

Temuan data penelitian ini menunjukkan, Bonek Tionghoa ternyata mengartikan bahwa dukungan mereka tidak hanya sebagai dukungan terhadap klub sepak bola favorit mereka, tetapi juga sebagai ekspresi penolakan terhadap rasisme dan diskriminasi yang sering mereka alami, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kehidupan sehari-hari.

konteks interaksi sesama pendukung. Dukungan tersebut dilakukan melalui komunikasi verbal seperti nyanyian (chant) dan status atau postingan di media sosial, dan melalui komunikasi nonverbal seperti kehadiran langsung di stadion, mengenakan jersey Persebaya, dan gerak tubuh tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lifestyle

Review Singkat dari Gabag Infinite Double Breast Pump

Untuk para ibu menyusui yang harus tetap bekerja, maka sangat memerlukan pompa ASI yang oke agar bisa tetap menyusui sang buah hati. Gabag yang memang bergerak dalam bidang pemerhati ibu menyusui, menawarkan salah satu produknya yakni Gabag Infinite Double Breast Pump.   Dalam satu packaging produk ini, anda akan mendapatkan: 1 pcs breastpump machine 2 […]

Read More
Lifestyle

5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Transfer Uang Secara Gratis Di Hp

Pada saat ini ketika Anda hendak melakukan transfer uang antar bank maka akan ada biaya transger yang dibebankan. Meski pun tidak begitu mahal, namun jika Anda sering melakukan transaksi antar bank, pada akhirnya biaya yang dikeluarkan semakin banyak dan membuat Anda rugi. Oleh karena itu sebaiknya Anda gunakan saja aplikasi transfer uang yang bisa membantu […]

Read More
Lifestyle

Listening Controls : Fitur Terbaru YouTube Premium 2021

Layanan YouTube sudah menjadi layanan streaming video yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Guna membuat para penggunanya betah, anak perusahaan Google ini tidak berhenti melakukan inovasi demi inovasi. Dan salah satu  inovasinya adalah dengan merilis YouTube Preimum. YouTube Premium pertama kali meluncur dan dapat dinikmati public di […]

Read More