Pelatih Asal Jerman Ini Diusir dari Olimpiade Tokyo karena Memukul Kuda

Gelaran Olimpiade Tokyo 2021 kembali menyuguhkan kejadian yang cukup miris. Seorang pelatih di cabor pentathlon modern dikeluarkan dari turnamen Olimpiade Tokyo 2021 karena memukul seekor kuda. Hal itu terjadi saat cabor pentathlon modern dipentaskan di event empat tahunan tersebut, belum lama ini.

Atlet besutan Kim Raisner yang bernama Annika Schleu mengalami kendala saat tampil di cabor yang ia ikuti. Kuda yang ditunggani Annika, Saint Boy, diketahui tak mau bekerja sama dengannya. Saint Boy menolak untuk mengikuti aba aba dari Annika untuk melompat.

Karena itu, Annika sempat menangis mengetahui nasib kurang mujur yang menghinggapinya. Kejadian itu membuat sang pelatih tak tinggal diam. Kim Raisner memberikan instruksi pada sang atlet untuk memukul kuda yang ia tunggangi.

Dengan harapan, kuda tersebut mau menuruti aba aba dari sang atlet. Namun, situasi tak banyak berubah. Saint Boy tetap enggan untuk melompat dan menuruti Annika.

Raisner akhirnya turun tangan untuk membantu Annika mengendalikan kudanya yang tak terkendali. Di momen itulah, Raisner nampak memukul Saint Boy. Perbuatan itu juga tak membantu banyak dan malah merugikan dirinya.

Dikutip dari BBC , Kim Raisner harus menerima kartu hitam dari Badan Pengelola Pentathlon Modern (UIPM). Kartu hitam itu diberikan pada Raisner melalui keputusan yang diambil oleh Dewan Eksekutif UIPM. "Tindakannya dianggap melanggar aturan kompetisi UIPM, yang berlaku untuk semua kompetisi pentathlon modern yang diakui termasuk Olimpiade," bunyi pernyataan UIPM.

"Dewan Eksekutif UIPM [EB] telah memberikan kartu hitam kepada pelatih tim Jerman Kim Raisner." "Mendiskualifikasi yang bersangkutan dari sisa Olimpiade Tokyo 2021." "Keputusan EB dibuat hari ini di Stadion Tokyo sebelum dimulainya kembali kompetisi pentathlon modern putra," lanjut pernyataan tersebut.

Annika sendiri gagal memperoleh poin saat tampil di Pentathlon modern putri. Semetara Saint Boy tak akan digunakan dalam perlombaan Pentathlon Modern putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sport

LIVE STREAMING MotoGP Portugal 2021 di Trans7, Gratis – Wajah Beda Marc Marquez di Portimao

Berikut link live streaming Trans7 gratis MotoGP Portugal 2021 akhir pekan ini. Seri ketiga MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Portugal 2021 akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Jumat (16/4/2021) hingga Minggu (18/4/2021). Berbagai kalangan memberikan reaksi hingga prediksi bagaimana penampilan Marc Marquez ketika kembali mengaspal di MotoGP Portugal 2021 nanti. Setelah sembilan bulan tak balapan akibat cedera, […]

Read More