Ingat Video Pria Nangis Kehilangan Uang? Kini Dapat Bantuan Rp 131 Juta, Atta Halilintar Ikut Donasi

Video viral seorang pria yang menangis sejadi jadinya lantaran kehilangan uang bantuan senilai Rp 1,2 juta berakhir bahagia. Belakangan diketahui, pria tersebut kini mendapat bantuan dari sejumlah pihak. Termasuk juga dari sejumlah orang terkenal di Tanah Air.

Total bantuan yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 131 juta. Selain itu, identitas pria dalam video juga terungkap. Ia merupakan warga Garut, Jawa Barat bernama Abah Olih.

Sehari hari Abah Olih merupakan penarik becak. Abah Olih kehilangan uang Rp 1,2 juta saat salat Zuhur di Masjid Islamic Center Garut. Celana yang dipakai Abah Olih, digantungkan di masjid.

Sementara Abah Olih salat menggunakan sarungnya. Kemudian celana yang berisi uang tunai itu dicuri orang. Setelah videonya viral, kin Abah Olih dibanjiri bantuan dari para dermawan, Termasuk dari Youtuber ternama Atta Halilintar dan juga Dewi Persik turut menyumbang untuk abah.

Total bantuan untuk Abah Olih kini sudah ratusan juta rupiah. Sebelumnya viral video Abah Olih yang sedang menangis histeris karena uang hasil bantuan dari bank raib dicuri orang. Uang tersebut untuk membeli ponsel untuk anaknya belajar online.

Video itu pertama kali diunggah oleh Rini Herliani tetangga Abah. Rini mengatakan ia mendapat telepon dari orang tuanya dan di akhir pembicaraan orang tuanya membahas soal musibah yang menimpa Abah Olih. "Kebetulan aku tinggal di Gresik, dapat telpon dari Mamah yang di Garut katanya kasian Abah sampe nangis nangis, sama saya dishare di TikTok dan ternyata langsung rame," kata Rini, Selasa (13/4/2021).

Rini mengatakan ia dihubungi Atta halilintar dan dari manajemen Dewi Persik. "Total donasi yang terkumpul berjumlah Rp 131.940.884. Jadi Abah tuh mempercayakan ke aku, katanya pengen buat rumah," ucapnya. Selama ini Abah Olih tinggal di rumah seorang dermawan dengan enam keluarga lainnya di Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul.

Rini mengatakan ia akan melunasi utang Abah Olih, membeli ponsel untuk anak Abah Olih, dan membangun rumah. "Keluarga Abah sampe nangis semua terharu, selama in Abah ingin membahagiakan keluarga dan punya rumah sendiri, Allah kabulkan lewat orang orang baik di aplikasi Tiktok," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Regional

Wanita di Kebumen Jatuh ke Sungai saat Lewati Jembatan Ambrol, Korban Hanyut dan Belum Ditemukan

Nasib nahas menimpa seorang wanita di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ia jatuh ke sungai saat melewati jembatan ambrol. Korban diketahui bernama Sutiem (47), warga Dukuh Semampir, Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kabupten Kebumen. Setelah jatuh, Sutiem hanyut terbawa arus dan hingga kini belum ditemukan Peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/10/2021) sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, […]

Read More
Regional

Polisi Tembak Pelaku Rudapaksa Ibu Rumah Tangga dan Anak di Bawah Umur Hingga Kasus Curat di Batam

Lanuhudi alias Udin (39) dihadiahi timah panas polisi hingga yang menembus kakinya ketika hendak ditangkap Jumat (10/9) sekira pukul 18.00 WIB. Ia tampak meringis kesakitan saat dihadirkan anggota Polsek Nongsa bahkan harus menggunakan tongkat bantu hanya untuk berdiri. Ia nekat merudapaksa seorang ibu rumah tangga berinisial YI di rumah korbannya yang berlokasi di Kampung Melayu […]

Read More
Regional

Buntut Pengambilan Paksa Jenazah Bocah Pasien Covid-19 dari RSUP Leimena Ambon, 90 Orang Dites Swab

Lagi lagi kasus pengambilan paksa jenazah pasien Covid 19 terjadi. Di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Johannes Leimena, Kota Ambon, jenazah pasien Covid 19 diambil paksa oleh keluarganya, Minggu (27/6/2021) lalu. Belakangan jenazah tersebut akhirnya dikuburkan sesuai standar protokol kesehatan, setelah dilakukan mediasi. Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy mengatakan terkait dengan […]

Read More