Berita Chelsea, Rudiger Buka Opsi ke Man City, No Lukaku No Problem, Tuchel Temukan Inovasi Baru

Bek Chelsea Antonio Rudiger dilaporkan tengah dalam pembicaraan dengan beberapa klub top Eropa, termasuk rival The Blues di Liga Inggris, Manchester City. Antonio Rudiger, yang kontraknya dengan Chelsea saat ini akan berakhir pada musim panas 2022, kemungkinan besar akan mendarat di Juventus atau Paris Saint Germain (PSG), menurut jurnalis olahraga Italia, Gianluca di Marzio, yang memiliki catatan kredibel di bursa transfer. "Rudiger sedang dalam pembicaraan dengan Juventus, Man City, Tottenham, dan bahkan PSG, yang masih membutuhkan bek. Sulit untuk melihatnya menandatangani kontrak baru. Dia akan bergabung dengan salah satu dari empat tim yang disebutkan," kata Di Marzio kepada media Jerman, Wetten Freunde .

Chelsea disebut masih berupaya memperpanjang masa kerja Rudiger di Stamford Bridge. Namun, The Blues seperti kehabisan waktu. Klub raksasa macam Bayern Munich dilaporkan tertarik untuk mengontrak bek tengah Timnas Jerman itu, menurut Sports Illustrated .

Dilaporkan, Real Madrid juga memantau situasi kontrak Rudiger di Chelsea. Los Blancos masih menderita akibat pandemi dan tidak ingin menghabiskan banyak uang di bursa transfer. Real Madrid sedang mencari peluang untuk mengamankan transfer gratis untuk Rudiger atau kesepakatan potongan harga pada bulan Januari. Manchester City juga telah menunjukkan minat pada Rudiger meskipun saat ini skuad asuhan Pep Guardiola itu diis oleh bek bek andal.

Pun, pihak Etihad melihat bintang Chelsea itu sebagai pengganti Aymeric Laporte. Dapat dipahami bahwa Rudiger, yang pindah dari Roma ke Chelsea pada 2017 dengan biaya 40 juta dolar AS atau setara Rp 567 miliar, merasa frustrasi dengan gaji yang ditawarkan Chelsea sejauh in. Rudiger makin gerah karena menilai kurang seriusnya upaya Chelsea mereka untuk menawarkan kesepakatan yang menurutnya pantas dia dapatkan.

Juga telah dilaporkan bahwa Chelsea sedang mencari untuk mendapatkan Pau dari Villarreal, yang dianggap sebagai pengganti yang ideal untuk Ramos di Real Madrid. Chelsea berada di puncak klasemen dengan 22 poin seusai mengalahkan Norwich Cit 7 0 di Liga Premier pada Sabtu. The Blues unggul satu poin dari Liverpool yang menggunduli Manchester United 5 0 di Old Trafford.

Adapun juara bertahan Manchester City berada di posisi ketiga dengan 20 poin dalam sembilan pertandingan. Setidaknya, adegium di atas dibuktikan lewat peforma apik Chelsea saat menghancurkan Norwich City 7 0 Sabtu lalu. Bukan sekedar kemenangan besar yang jadi sorotan, tapi bagaimana cara Chelsea mengendalikan situasi saat ditinggal dua strikernya, Romelu Lukaku dan Timo Wener yang cedera, yang menuai decak kagum.

Chelsea secara brilian mampu mengoptimalkan para pemain binaan meeka. Pada laga yang langsung disaksikan pelatih Timnas Inggris, Gareth Soutgate itu, para pencetak gol bagi The Blues adalah para jebolan akademi The Blues. Terlepas satu gol hasil bunuh diri pemain Norwich, Max Aarons, gol gol kemenangan Chelsea itu dicetak oleh hat trick Mason Mount, Callum Hudson Odoi, Reece James, dan Ben Chilwell, semua gol dicetak oleh pemain Inggris yang diasuh di akademi Cobham Chelsea.

Thomas Tuchel tak ragu menyanjung peran besar mereka. “Orang orang akademi adalah orang orang rendah hati yang tahu apa artinya bermain untuk Chelsea,” Thomas Tuchel dilansir independent . “Mereka mengerti, tidak ada masalah menjadi 'nice guy' tapi bermain keras. Itu membuat segalanya menjadi istimewa,” kata Tuchel.

Terlepas dari pesta tujuh gol itu, pada laga tersebut Chelsea memang menampilkan figur tim yang berbeda. Saat ada Romelu Lukaku, alur bola cenderung mudah ditebak. Sodorkan ke lini depan, biar Lukaku yang menyelesaikan. Namun, pola itu tidak berhasil akhir akhir ini.

Sang striker itu belum mencetak gol sejak awal bulan lalu. Lukaku hanya mencetak tiga gol liga sebelum tertatih tatih karena cedera saat Chelsea menghancurkan Malmo di Liga Champions. Tanpa Lukaku, Thomas Tuchel terpaksa berimprovisasi. Dari situ, justru muncul hikmah, lahir sebuah inovasi yang justru menampilkan sisi lain.

Pada laga lawan Norwich itu, Chelsea tidak bergantung pada pilihan striker tunggal, Kai Havertz seperti yang mereka lakukan bersama Lukaku. Sebagai catatan, tak satu pun dari tujuh gol yang dicetak di depan gawang (di kotak 6 yard). Tidak ada gol yang dicetak oleh seorang bomber dalam permainan yang kekurangan umpan silang dan tendangan sudut. Artinya, tanpa seorang goal getter , Chelsea tetap beringas, terlepas dari catatan kalau lawan mereka adalah Norwich, tim yang berada di dasar klasemen.

Sebaliknya, Chelsea baru memanfaatkan celah di belakang bek sayap lawan. Dengan Jorginho dan Mateo Kovacic menyemprotkan umpan umpan tajam ke kiri dan kanan dari lini tengah, semua gol Chelsea memanfaatkan lebar dan dua melibatkan bola yang digeser secara elegan dari touchline ke touchline . Gol datang dari mana mana. Pahlawan hat trick Mason Mount dan Callum Hudson Odoi mencetak gol liga pertama mereka musim ini, pemain Chelsea ke 13 dan ke 14 yang melakukannya (17 telah mencetak gol di semua kompetisi musim ini).

Sementara bek sayap Ben Chilwell mencetak gol untuk pertandingan liga ketiga berturut turut. Hikmah lain yang menggembirakan bagi Tuchel adalah kebangkitan Hudson Odoi. Di bawah tangan dingin Thomas Tuchel, sang pemain bertransformasi menjadi penyerang yang serba bisa.

Inovasi Tuchel dengan lebih mendominankan peran second line ini akan mendapat ujian berikutnya saat mereka menjamu Southamton di ajang Carabou Cup, Rabu (27/10/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Daftar Atlet Bulutangkis Jebolan Pelatnas yang Bertanding di PON XX Papua 2021

Berikut adalah daftar atlet bulu tangkis jebolan Pelatnas yang bertanding mewakili provinsinya masing masing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. PON XX Papua 2021 telah dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (2/10/2021). Adapun pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis PON XX Papua 2021 akan dipertandingkan mulai 5 hingga 13 […]

Read More
Uncategorized

Selain Daging Merah, Ini 3 Makanan untuk Bantu Menaikkan Berat Badan

Masalah berat badan tak hanya dijumpai oleh orang berbadan gemuk yang ingin menurunkan berat badan. Tak sedikit sebagian orang pun mengalami kesulitan saat berusaha menaikkan berat badan. Meski sudah makan banyak, naik satu kilogram pun sulit rasanya. Bahkan tak jarang mereka yang ingin menaikkan berat badan, memilih untuk mengonsumsi susu tambahan atau suplemen penunjang untuk […]

Read More
Uncategorized

ARMY Indonesia Belajar Ilmu Psikologi Lewat Karya BTS yang Mengadopsi Teori ‘Map of the Soul’

Penggemar boyband Korea Selatan BTS, yang tergabung dalam komunitas BTS ARMY Help Center mengadakan diskusi bersama Murray Stein. Diskusi dilakukan secara virtual pada tanggal 26 Juni lalu. Murray Stein menulis buku Map of the Soul: 7, yang menganalisis lagu lagu karya BTS dalam album Map of the Soul: Persona. Lagu BTS itu dianalisis melalui pendekatan […]

Read More